Bernd Leno Akhiri Catatan Kebobolan Arsenal di Anfield

Penjaga gawang Arsenal Bernd Leno adalah pemain kunci dalam kualifikasi The Gunners ke perempat final Piala Carabao 2020/21 setelah mengalahkan Liverpool di Stadion Anfield melalui adu penalti. Dikatakan bandarqq365 kiper Jerman bermain bagus dengan tujuh penyelamatan.

Tak hanya itu, di pertarungan kelima, Leno juga berhasil mengalahkan dua tim tuan rumah, Divock Origi dan Harry Wilson. Dari jajaran eksekutif Arsenal, hanya Mohamed Elneny yang gagal.

Hasil manis yang didapat tim Mikel Arteta pun ikut membalas kekalahan di ajang Carabao Cup 2019/20. Saat itu, di babak 16 besar, Liverpool lolos ke perempatfinal setelah menang lewat penalti melawan Arsenal. Saat itu posisi penjaga gawang London Cannon ditempati oleh Emiliano Martinez yang kini memperkuat Aston Villa.

Sebelumnya, dalam sembilan pertemuan di Anfield sejak September 2012, Arsenal tak kunjung putus. Kiper terakhir Arsenal yang mengamankan kedudukan bersih di Anfield adalah Vito Mannone dengan skor 0-2 di Liga Premier.

Penampilan bersih Bernd Leno juga memecahkan rekor buruk kemarin. Tanpa mengabaikan peran pemain lain, Mikel Arteta memuji mental dan fokus Leno selama pertandingan.

“Saya sangat puas dengan penampilan Bernd Leno dan karakter yang dia tunjukkan malam ini. [Dia] sangat membantu dalam membawa kami ke babak berikutnya,” kata Arteta pada konferensi pers pasca pertandingan.

“Dia sangat stabil, dia pekerja keras, dia melatih rutinitasnya dan saya pikir dia tidak peduli apa yang terjadi di luar,” lanjutnya.

Di pertandingan ini, Liverpool tampak mendominasi. Dalam hal kepemilikan, skuat Jurgen Klopp 56,5% lebih tinggi dari 43,5% Arsenal. The Reds juga jauh lebih unggul dalam hal jumlah tembakan ke gawang (16 banding enam).

Dalam kurun waktu kurang dari sepekan, Bernd Leno tampil dua kali sebagai starter melawan Liverpool di Stadion Anfield. Di laga pertama Liga Inggris, Leno tak mampu menahan serangan tuan rumah dan tiga kali gawangnya pecah.

Meski dengan material pemain yang berbeda, Leno seolah membuktikan bahwa Arteta tetap bisa mengandalkan penampilannya di segala situasi. Diogo Jota, pemain baru Liverpool yang sebelumnya masuk ke gawang, kali ini gagal mengulanginya. Dua peluang bagi Jota dengan sundulan dan tendangan brilian Leno yang berhasil ditepis.

Usai laga ini, Leno berharap timnya bisa memenangkan laga berikutnya tanpa penalti. “Ini pertandingan yang sulit. Kami telah melakukan beberapa perubahan, Anda dapat melihat filosofi dan niat kami untuk memenangkan pertandingan ini,” kata Leno kepada Sky Sport.

Arsenal lolos ke perempat final Piala Liga untuk keempat kalinya dalam lima musim. Selain itu, Arsenal akan bertemu Manchester City. Pertemuan terakhir kedua tim di ajang Premier League Cup berlangsung di final pada Februari 2018. Saat itu, Arsenal yang masih dipimpin Arsene Wenger kalah 0-3.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Releated

Transformasi Fred

Salah satu outlet media terbesar di Inggris merilis daftar tim terburuk untuk musim 2018/2019 dan Fred menjadi bagian dari tim tersebut. Selain itu menurut bandarqq, media online Inggris juga menambah data dengan Fred sebagai pemain flop terbaik 2018/2019. Tak berhenti sampai disitu, juga dikritik oleh mantan pemainnya. “United begitu tidak kompeten dalam proses penguasaan bola. […]

Tantangan Usai Juara Piala Super

Pertandingan Real Madrid vs Sevilla di jornada 20 Liga Spanyol 2019/2020 akan diadakan pada Sabtu malam (18-1-2020) di. 10:00 malam di Stadion Santiago Bernabeu. Real Madrid baru saja memenangkan Piala Super Spanyol 2019/2020 setelah mengalahkan tim kota, Atletico Madrid, dengan penalti dengan skor akhir 4-1. Madrid hanya bisa bermain 0-0 di waktu normal melawan Los […]