Benefit Mengganti Ban Motor Anda Menggunakan Ban Tubeless

Jika Ada 7 Tanda Ini, Artinya Ban Motormu Harus Diganti

Saat ini, banyak pengguna sepada motor mulai beralih menggunakan ban tubeless dibandingkan menggunakan ban motor biasa. Hal ini dikarenakan penggunaan ban tubeless dirasa lebih menguntungkan mereka. Ban tubeless merupakan ban motor yang dirancang sebagai ban yang lebih tahan dari kebocoran. Awalnya ban tubeless digunakan pada kendaraan yang lebih besar yakni kendaraan beroda empat atau lebih. Akan tetapi, ban tubeless kini mulai digunakan pada kendaraan yang biasa kita gunakan yakni sepeda motor. Apabila diperhatikan sudah banyak sepeda motor yang telah dilengkapi dengan ban motor tubeless. Sepeda motor anda dapat diganti ban motornya menggunakan ban motor tubelss. Tetapi, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan dalam mengganti ban motor anda manjadi ban tubeless. Seperti misalnya anda memiliki velg yang tidak sesuai dengan model ban tubeless tetapi karena anda menginginkan menggunakan ban motor tersebut, jadi anda tetap memamsang ban tersebut pada motor anda. Perlu anda ketahui, bahwa hal tersebut dapat membahayakan anda dan tidak baik bagi anda. Oleh karena itu, dalam mengganti ban motor biasa anda dengan ban tubeless, anda perlu mengerti apa itu ban tubeless dan spesifikasinya sehingga anda dapat menggunakan ban tubeless menjadi ban motor anda tanpa merusak motor anda. 

Ban merupakan salah satu bagian dari suatu kendaraan yang digunakan sebagai penstabil kendaraan ketika melewati permukaan jalan yang tidak rata. Ban juga digunakan sebagai alat yang melindungi roda ketika berjalan di jalanan. Dalam kegunaan sehari – hari, ragam ban yang kita kenal ada ban tubeless dan ban motor biasa. Adapun ban tubeless merupakan ban motor yang tidak memiliki tube didalamnya. Dalam hal ini, dimaksudkan bahwa ban tubeless tidak memiliki ban dalam ketika digunakan. Berbeda dengan ban tubeless, ban motor biasa memiliki tube didalamnya atau ban dalam. Secara fisik, ban tubeless dan ban motor biasa tidak memiliki perbedaan dan bisa dikatakan sama. Perbedaan dari kedua ban ini terletak di velg yang digunakan. Ban tubeless dapat digunakan apa bila motor anda menggunakan velg yang digunakan pada motor racing. Ban motor ini, tidak dapat menerima apabila velg motor anda adalah model velg jeruji. Hal ini dikarenakan ban tubeless akan mengelurkan angin yang dikandung dalam bannya melewati jeruji yang ada pada velg motor. Oleh karena itu, ban tubeless tidak dapat dipasangkan dengan velg berjeruji. 

Maraknya masyarakat yang mulai beralih pada ban motor tubeless dikarenakan ban ini lebih dapat digunakan tahan lama dibandingkan dengan ban motor biasa. Sehingga dalam menghemat biaya yang dikelurkan dalam perawatan motornya beberapa masarakat mulai beralih menggunakan ban motor tubeless. Namun, kelebihan dari ban motor jenis ini tidak hanya dalam hal tersebut saja. Benefit ketika anda menggunakan ban tubeless adalah ban ini tidak akan cepat kempes. Hal ini dikarenakan apabila ban motor tubeless tertusuk benda tajam, ban ini akan mampu menahannya asalkan benda tajam tersebut tidak tercabut dari motor anda. Namun, anda harus mengganti atau menambal ban motor anda ketika sudah mengetahui ada kebocoran pada ban motor anda. Benefit yang anda dapatkan selanjutnya adalah ban motor ini stabil ketika anda gunakan pada saat kecepatan tinggi dikarenakan kontur ban yang tebal dan solid. Selain itu, karena bentuk ban yang tebal dan solid serta bentuk ban yang lebih bermotif membuat motor anda akan baik – baik saja ketika digunakan pada saat hujan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Releated

KETENTUAN TAMBAHAN DAN SYARAT PEMBATALAN SAN DIEGO HILLS

KETENTUAN TAMBAHAN DAN SYARAT PEMBATALAN SAN DIEGO HILLS INILAH SYARAT PEMBATALAN PEMESANAN SAN DIEGO HILLS YANG HARUS TERPENUHI : Penerima Pesanan berhak untuk setiap saat membatalkan pesanan Pemesan atas Lahan Makam San Diego Hills secara sepihak, berdasarkan alasan-alasan sebagai berikut : 1.a. Pemesan lalai untuk memenuhi kewajiban pembayaran sebagaimana diatur dalam SP dan kelalaian itu […]